Senin, 31 Desember 2012

Malacca - KL 'Jalan Hemat ke Negeri Tetangga'

Short Trip

awalnya kita booking tiket bertiga, tapi kak irma gag jadi pigi krna sibuk kulia pascasarjananya. yaudeh deh, aku sama mamat aja yang berangkat. oya, mamat itu kawan di backpacker medan. dy mah backpacker sejati. klo aku mah agak ke koper juga. kita berdua nekat membawa duit 450RM utk 5H4M.
awal itinerary kami mw ke KL-spore-Thailand dgn modal 290RM + Rp. 500.000 sekitar 1.5 jt, tanggal trip 31okt-4nov 2012 hahhahaa...

sampai H-2, kami belom tau penginapan di mana. tapi mamat udh menghubungi tmn dy yg ada di KL klo kami butuh penginapan 3 malam.

Hari 1..
akhirnya 31 oktober 2012 kami landing di KLIA dan menuju ke KL sentral. perjalanan dari bandara ke KL sentral lumayan jauh banget. kamidi suguhin dengan pemandangan kelapa sawit. akhirnya jam 12 siang waktu setempat kami sampai di KL central dan langsung mencari MRT dan berhenti di rute KLCC :)

sampai di KLCC kami menunggu teman yang akan menjemput sekaligus membri tebengan penginapan. pkl 17.00 waktu setempat kami di jemput. diiringi rintikan hujan, kereta (red:mobil) kami melaju sampai ke Gombak, Batucave Kuala Lumpur. kami tinggal di Flat saudara mamat. Istirahat untuk melanjutkan perjalanan yang menyenangkan. hehehhee...

Hari 2..
Adzan subuh membangunkan ku untuk solat dan prepare utk ke Melaka. dengan suguhan sarapan nasi lemak khas malaysia kami lahap. waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi dan kami meluncur ke stasiun bus. ke stasiun bus nya di antar oleh bg udin (tmn backpacker malaysia). perjalanan dari gombak ke stasiun bus sekitar 45 menit. sampai stasiun kita langsung memesan tiket bus ke melaka. stasiun bus KL - Melaka memakan waktu 2 jam 30 menit. akhirnya sampai di stasiun bus melaka dan menuju ke jalan jonker street. nah, di jonker street itu pusat para wisatawan utk menikmati indahnya kota melaka. langsung foto-foto deh.!








setelah dari melaka kami  kembali ke kuala lumpur tepatnya di daerah mesjid jameek kuala lumpur. suasana di mesjid jameek tenang banget. kami singgah solat magrib di sana.


sehabis solat kami singgah belaja di petaling street. nah, setelah belanja kami berjalan kembali ke daerah subang. waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam waktu setempat. di subang, kami berkunjung ke rumah teman mamat. karena sudah malam, kami memutuskan menginap di flat tmn mamat daerah subang.



Hari 3..
Udara pagi sudah menyambut kami untuk melanjutkan perjalanna kembali. dengan menggunakan pakaian yang sama di hari ke 2, kita melanjutkan perjalanan ke Genting Highland. Genting Highland salah satu wisata yang pengen mamat kunjungi, karena dia pengen tau permainan casino. ternyataaa, apa yang terjadi. hahahhaaa si mamat gag jadi masuk ke casino. kita hanya sekedar jalan-jalan doank di seputaran genting.
ne foto kita di genting Highland.








setelah selesai dari genting, sore harinya kita belanja di pasar murah 'china town'. nah, disini cukup kalap utk membeli barang-barang utk ole-ole. selesai dari china town, kami kembali ke flat di daerah gombak.
Hari 4..
sehabis makan siang, kita menuju batucaves. batucaves tidak jauh dari flat kami, sekitar 5 menit saja. karena bus lama lewat, kita menaiki taksi saja. hahahhaaa..  
ini foto-foto kita di batucaves:









setelah dari batucaves kami langsung menuju KLCC. di KLCC kami berpamitan untuk pulang dengan kak dewi, bang udin dan bg gusnar. Kami sempat berfoto di Menara Petronas Malam hari.





Dari KLCC kita langsung ke Kuala Lumpur International Airport (KLIA) karena pukul 8.15 aku udah harus take off ke medan, sementara mamat pukul 14.00 take off ke medan. kami sama-sama menggembel di bandara. sesampai di bandara, ternyata banyak banget orang mancanegara yang tiduran di lantai. sama seperti kami. hahahhaha... Nice Trip with Mamat. :)



ini Biaya Pengeluaran aku selama 5H4M:
Hari 1:
Airport tax MES-KL: Rp. 75.000
beli ole-ole bika ambon : Rp. 45.000 kami share jadi Rp. 22.500
Total: Rp. 97.500

Bus dari KLIA-KL center: 9RM
Pulsa Digi: 9RM
makan siang di KFC: 16RM
train: 1,6RM
Minuman: 5RM
Total: 40.6 RM

Hari 2:
KL center - Melaka: 9RM
Makan siang di Melaka central: 6RM
Taksi dari Melaka central - Jonker street: 15RM share dengan mamat: 7.5RM
Dataran pahlawan - Melaka sentral (naik Panorama Bas): 2RM
Minum: 3RM
Melaka sentral - KL sentral: 9 RM
makan Malam: 9RM
Total: 45,5RM

Hari 3:
taksi dari coffee shop ke flat subang: 10RM share dengan mamat: 5RM
bus rapid dri subang - KL sentral: 3RM
makan siang:  6RM
petaling street-Genting highland: 9 RM
ice cream Mcd: 5RM
genting highland-gombak: 9RM
gombak-Pasar malam: 3RM
beli snack: 3RM
Total: 43RM

Hari 4:
minuman: 1.5RM
starbuck: 9RM
total 10.5RM


*Shoping baju+sepatu+ole-ole: 60RM

Total pengeluaran seluruhnya: 199,6RM di genapkan 200RM
total pengeluaran uang indonesia: Rp. 97.500


sisa uang Rp. 500.000 - Rp. 97.500 =  Rp. 402.500
sisa uang Ringgit 90RM (ditukar mata uang indonesia) Rp. 3.000 = Rp. 180.000


Jadi kalo di jumlahin pengeluaran selama liburan Rp. 917.500,- (pengeluaran yang hemat menurut saya)Quote:
Pengalaman Lebih berharga daripada harta benda :)

1 komentar:

  1. [>>> selamat datang di anka riktual aki komar
    KLIK DISINI





    SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KOMAR,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KOMAR DAN AKHIRNYA AKI KOMAR MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KOMAR SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KOMAR…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI AKI KOMAR:085-339-056-944,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KOMAR: KLIK DISINI








    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D 4223
    dan alhamdulillah saya dpat Rp 150 juta dan semuaini
    berkat bantuan angka dari AKI [KOMAR]
    karena cuma Beliaulah ang memberikan angka
    goibnya yg di jamin 100% tembus awal saya
    bergabung hanya memasang 100 ribu karna
    saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,,,,buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi AKI [KOMAR] DI 085-339-056-944,,ATAU anda kunjungi situs AKI KOMAR[ KLIK DISINI ]
    insya allah beliu akan menbatu k40esusahan
    anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih.? <<< ]

    BalasHapus

Senin, 31 Desember 2012

Malacca - KL 'Jalan Hemat ke Negeri Tetangga'

Short Trip

awalnya kita booking tiket bertiga, tapi kak irma gag jadi pigi krna sibuk kulia pascasarjananya. yaudeh deh, aku sama mamat aja yang berangkat. oya, mamat itu kawan di backpacker medan. dy mah backpacker sejati. klo aku mah agak ke koper juga. kita berdua nekat membawa duit 450RM utk 5H4M.
awal itinerary kami mw ke KL-spore-Thailand dgn modal 290RM + Rp. 500.000 sekitar 1.5 jt, tanggal trip 31okt-4nov 2012 hahhahaa...

sampai H-2, kami belom tau penginapan di mana. tapi mamat udh menghubungi tmn dy yg ada di KL klo kami butuh penginapan 3 malam.

Hari 1..
akhirnya 31 oktober 2012 kami landing di KLIA dan menuju ke KL sentral. perjalanan dari bandara ke KL sentral lumayan jauh banget. kamidi suguhin dengan pemandangan kelapa sawit. akhirnya jam 12 siang waktu setempat kami sampai di KL central dan langsung mencari MRT dan berhenti di rute KLCC :)

sampai di KLCC kami menunggu teman yang akan menjemput sekaligus membri tebengan penginapan. pkl 17.00 waktu setempat kami di jemput. diiringi rintikan hujan, kereta (red:mobil) kami melaju sampai ke Gombak, Batucave Kuala Lumpur. kami tinggal di Flat saudara mamat. Istirahat untuk melanjutkan perjalanan yang menyenangkan. hehehhee...

Hari 2..
Adzan subuh membangunkan ku untuk solat dan prepare utk ke Melaka. dengan suguhan sarapan nasi lemak khas malaysia kami lahap. waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi dan kami meluncur ke stasiun bus. ke stasiun bus nya di antar oleh bg udin (tmn backpacker malaysia). perjalanan dari gombak ke stasiun bus sekitar 45 menit. sampai stasiun kita langsung memesan tiket bus ke melaka. stasiun bus KL - Melaka memakan waktu 2 jam 30 menit. akhirnya sampai di stasiun bus melaka dan menuju ke jalan jonker street. nah, di jonker street itu pusat para wisatawan utk menikmati indahnya kota melaka. langsung foto-foto deh.!








setelah dari melaka kami  kembali ke kuala lumpur tepatnya di daerah mesjid jameek kuala lumpur. suasana di mesjid jameek tenang banget. kami singgah solat magrib di sana.


sehabis solat kami singgah belaja di petaling street. nah, setelah belanja kami berjalan kembali ke daerah subang. waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam waktu setempat. di subang, kami berkunjung ke rumah teman mamat. karena sudah malam, kami memutuskan menginap di flat tmn mamat daerah subang.



Hari 3..
Udara pagi sudah menyambut kami untuk melanjutkan perjalanna kembali. dengan menggunakan pakaian yang sama di hari ke 2, kita melanjutkan perjalanan ke Genting Highland. Genting Highland salah satu wisata yang pengen mamat kunjungi, karena dia pengen tau permainan casino. ternyataaa, apa yang terjadi. hahahhaaa si mamat gag jadi masuk ke casino. kita hanya sekedar jalan-jalan doank di seputaran genting.
ne foto kita di genting Highland.








setelah selesai dari genting, sore harinya kita belanja di pasar murah 'china town'. nah, disini cukup kalap utk membeli barang-barang utk ole-ole. selesai dari china town, kami kembali ke flat di daerah gombak.
Hari 4..
sehabis makan siang, kita menuju batucaves. batucaves tidak jauh dari flat kami, sekitar 5 menit saja. karena bus lama lewat, kita menaiki taksi saja. hahahhaaa..  
ini foto-foto kita di batucaves:









setelah dari batucaves kami langsung menuju KLCC. di KLCC kami berpamitan untuk pulang dengan kak dewi, bang udin dan bg gusnar. Kami sempat berfoto di Menara Petronas Malam hari.





Dari KLCC kita langsung ke Kuala Lumpur International Airport (KLIA) karena pukul 8.15 aku udah harus take off ke medan, sementara mamat pukul 14.00 take off ke medan. kami sama-sama menggembel di bandara. sesampai di bandara, ternyata banyak banget orang mancanegara yang tiduran di lantai. sama seperti kami. hahahhaha... Nice Trip with Mamat. :)



ini Biaya Pengeluaran aku selama 5H4M:
Hari 1:
Airport tax MES-KL: Rp. 75.000
beli ole-ole bika ambon : Rp. 45.000 kami share jadi Rp. 22.500
Total: Rp. 97.500

Bus dari KLIA-KL center: 9RM
Pulsa Digi: 9RM
makan siang di KFC: 16RM
train: 1,6RM
Minuman: 5RM
Total: 40.6 RM

Hari 2:
KL center - Melaka: 9RM
Makan siang di Melaka central: 6RM
Taksi dari Melaka central - Jonker street: 15RM share dengan mamat: 7.5RM
Dataran pahlawan - Melaka sentral (naik Panorama Bas): 2RM
Minum: 3RM
Melaka sentral - KL sentral: 9 RM
makan Malam: 9RM
Total: 45,5RM

Hari 3:
taksi dari coffee shop ke flat subang: 10RM share dengan mamat: 5RM
bus rapid dri subang - KL sentral: 3RM
makan siang:  6RM
petaling street-Genting highland: 9 RM
ice cream Mcd: 5RM
genting highland-gombak: 9RM
gombak-Pasar malam: 3RM
beli snack: 3RM
Total: 43RM

Hari 4:
minuman: 1.5RM
starbuck: 9RM
total 10.5RM


*Shoping baju+sepatu+ole-ole: 60RM

Total pengeluaran seluruhnya: 199,6RM di genapkan 200RM
total pengeluaran uang indonesia: Rp. 97.500


sisa uang Rp. 500.000 - Rp. 97.500 =  Rp. 402.500
sisa uang Ringgit 90RM (ditukar mata uang indonesia) Rp. 3.000 = Rp. 180.000


Jadi kalo di jumlahin pengeluaran selama liburan Rp. 917.500,- (pengeluaran yang hemat menurut saya)Quote:
Pengalaman Lebih berharga daripada harta benda :)

1 komentar:

  1. [>>> selamat datang di anka riktual aki komar
    KLIK DISINI





    SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KOMAR,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KOMAR DAN AKHIRNYA AKI KOMAR MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KOMAR SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KOMAR…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI AKI KOMAR:085-339-056-944,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KOMAR: KLIK DISINI








    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D 4223
    dan alhamdulillah saya dpat Rp 150 juta dan semuaini
    berkat bantuan angka dari AKI [KOMAR]
    karena cuma Beliaulah ang memberikan angka
    goibnya yg di jamin 100% tembus awal saya
    bergabung hanya memasang 100 ribu karna
    saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,,,,buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi AKI [KOMAR] DI 085-339-056-944,,ATAU anda kunjungi situs AKI KOMAR[ KLIK DISINI ]
    insya allah beliu akan menbatu k40esusahan
    anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih.? <<< ]

    BalasHapus